5 Langkah Mudah Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Menghasilkan uang dan duit yang banyak tentu merupakan dambaan semua orang. Siapa yang tidak ingin, anda juga bukan? Banyak cara untuk bisa melakukannya. Salah satu caranya adalah dengan menciptakan bisnis sampingan dan usaha tambahan selain penghasilan utama anda di waktu luang anda.

Anda sudah memiliki penghasilan tetap? kalau sudah tapi anda rasa masih tetap tidak mencukupi -- dan memang tidak akan pernah cukup kalau kita tidak berusaha untuk merasa syukur dan cukup dengan apa yang kita terima sekarang -- dan anda tetap kepingin juga mencari alternatif penghasilan tambahan di waktu luang anda.

Tidak sulit kok, yang dibutuhkan hanyalah keinginan dan hasrat yang kuat serta semangat untuk terus mencari peluang usaha sampingan yang mudah dengan modal minim dan kecil. Caranya? Beberapa langkah berikut mudah-mudahan bisa membantu anda ^_^

1. Survey dan analisis bisnis apa yang sedang marak dan booming

Ambillah waktu untuk melakukan survey pasar. Anda tidak harus melakukannya dengan turun ke jalan dan berkeliling kompleks anda misalnya. Anda pun bisa melakukan survey hanya dari rumah anda.

Yah, dari laptop dan komputer anda. Anda bisa melakukannya secara online dengan Google External Keywords Tools atau keyword tracker dan sejenisnya. Atau dengan membuka forum terbesar Indonesia sekelas Kaskus atau lainnya.

2. Lihat apa yang belum di lirik kompetitor bisnis anda

Banyak bisnis yang bisa kita lakukan sebenarnya. Tapi jangan memulai bisnis yang sudah menjadi pasaran. Kalau anda tidak membedakan diri anda dengan pesaing dan kompetitor bisnis anda maka anda sudah dipastikan bakal susah untuk bersaing dan meraup untung.

3. Buat bisnis anda unik tidak sekedar berbeda

Inilah salah satu proses yang tersulit kalau saya boleh bahasakan. Anda harus memiliki nilai tambah, point plus dan kelebihan yang benar - benar berbeda dan unik. Sekedar berbeda saja tidak cukup untuk membuat bisnis anda yang note bene masih baru untuk bisa berkembang. Anda harus benar - benar bisa membedakan keberadaan anda diantara berjuta-juta bisnis sejenis.

4. Mulai dengan berapa pun modal yang anda punya

Anda sudah punya modal di tangan? kalau sudah saya ucapkan selamat! kalau belum yah saya ucapkan selamat juga, selamat gak punya modal haha.... :D becanda bro peace...

Sebenarnya modal tidak selalu berbentuk uang dan finansial. Modal yang terbesar sebenarnya adalah DIRI ANDA sendiri. Pikiran, tenaga, kesehatan, hubungan yang baik dengan orang lain, prestasi akademik, hingga kreativitas yang anda miliki sudah merupakan modal yang sangat cukup untuk memulai bisnis. Tinggal sejauh mana kreativitas anda!

5. Kalau tidak cukup juga cari modal tambahan lain

Anda masih bermasalah dengan modal khususnya uang yang tidak cukup untuk memulai bisnis? cari tambahan lain. Ada banyak cara mendapatkan modal untuk memulai bisnis. Lebih jauh sudah saya tuliskan rahasianya disini

Modal uang cinta dari orang - orang terdekat yang menyayangi anda seperti orang tua, mertua, sepupu, hingga sahabat dan pacar atau pasangan hidup anda.

Modal juga bisa kita dapatkan dengan cara menjual barang-barang yang anda rasa tidak terlalu dibutuhkan tapi masih layak untuk dijual karena masih mulus dan bagus misalnya.

Sebenarnya masih banyak lagi cara mendapatkan modal untuk menghasilkan pendapatan tambahan untuk memulai bisnis sampingan anda.

Related

wirausaha 5382159128251125181

Follow Us

Connect Us

Side Ads

Text Widget

Info Pasang Iklan
KlikDisini !

Recent

Comments

Flag Counter

Social Community

item