Modal Nekat Bisa Miliki 42 Cabang

Logo Sour Sally Mini. (Foto: Sour Sally)Indonesia yang terkenal dengan iklim tropisnya membuat bisnis makanan dan minuman dingin menjadi laku. Hal tersebut yang membuat pemilik Frozen Yoghurt Sour Sally, Donny Pratama mendirikan bisnis yoghurtnya yang telah terkenal di kalangan konsumen di Indonesia.

"Awalnya saya buka usaha ini dengan modal nekat dan tekad yang saya punya," paparnya di Jakarta.

Kenekatannya tersebut dimulai dari ide bisnis yang dia pikirkan sejak kuliah di luar negeri. Saat itu dirinya mengaku sering nongkrong di tempat-tempat penjual Frozen Yoghurt (Froyo).

"Waktu itu saya punya tekad, suatu hari saya harus punya outlet Froyo seperti ini," ujarnya.

Dirinya pun memulai usaha tersebut enam tahun lalu, dimulai dengan tidak banyak orang yang mengenal akan Froyo tersebut. "Itulah kenapa saya bilang modal nekat karena di negara berkembang seperti Indonesia belum banyak orang yang akrab dengan yoghurt," ucapnya.

Pria yang memulai bisnisnya saat usia 26 tahun ini mengaku sangat menyukai produk yoghurt. "Sebelum memulai usaha, orang harus tahu dulu passionnya, passion saya di branding marketing, saya suka sekali dengan produk froyo, jadi saya buat lah usaha ini," jelasnya.

Baginya potensi bisnis yoghurt sangat besar. "Ciri negara yang mulai maju adalah negara yang masyarakatnya banyak mengonsumsi yoghurt, ini minuman sehat loh," lanjutnya.

Dirinya pun tak sungkan membagikan tips kepada pebisnis yang ingin memulai bisnisnya. Donny mengatakan, bisnis tersebut harus dimulai dengan pengetahuan akan target market yang dituju.

“Kita harus tahu target market kita siapa, apa, setelah target market ditentukan step selanjutnya adalah menciptakan brand," katanya.

Brand yang dimaksud Donny adalah brand yang cirinya mudah melekat pada benak masyarakat. "Kalau bisa buat brand yang ketika orang lihat cirinya langsung ingat brand kita," tambahnya.

Tips lain yang diberikan adalah ketika melakukan marketing, usahakan memiliki banyak join patner dengan pihak kedua. Donny menyebutkan bahwa sebagai pebisnis kita juga bisa memanfaatkan sosial media seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

Sour sally merupakan froyo yang dinikmati dengan berbagai macam topping. Saat ini sudah ada 42 cabang di 11 kota di Indonesia. Di ulang tahunnya yang keenam ini Sour Sally meluncurkan game yang bisa diunduh di Android dan Apple.

Related

spirit usaha 1775248241128837980

Follow Us

Connect Us

Side Ads

Text WidgetRecentComments

Text Widget

Info Pasang Iklan
KlikDisini !

Recent

Comments

Flag Counter

Social Community

item